Nirwana Tersembunyi Di Pulau Bali, Kesini Yuk!

Nirwana Di Pulau Bali. Credit: @m_magetsari

Indonesia adalah surga bagi para petualang. Tak ayal lagi, dari ujung paling barat Pulau Weh Aceh hingga paling timur Merauke, tersimpan banyak sekali destinasi wisata yang sangat indah laksana nirwana. Betapa rasanya dibutuhkan waktu selama-lamanya demi bisa mengunjungi satu demi satu seluruh surga yang ada di seluasnya Nusantara ini.

Tapi, buat saya yang masih terhitung petualang amat pemula ini, tahu nggak, I've never been to Bali bahkan satu kali pun! (hehehehe silakan katakan huuuu yang panjang di sini)

Credit: @m_magetsari

"Bali? It's too mainstream maaan...", sahut teman-teman saya. Nope. Bagi saya pribadi, Bali is always a good idea. Bali akan selalu menarik untuk saya. (Barangkali efek karena mupeng dan belum pernah kesana juga kali ya).

Dari informasi dan artikel-artikel perjalanan yang pernah saya baca, Bali selalu memiliki daya tarik magis yang tak bisa diungkapkan dengan kata. Selalu dan selalu saja muncul destinasi baru yang membuat ingin sekali untuk dikunjungi. Entah pantai-pantai yang bagus dan tersembunyi, ataupun air terjun cantik yang jarang terjamah. Ah, pokoknya banyak nirwana yang menunggu untuk ditelusuri di ujung sana.

So, why not having a short getaway to there?

Check schedule check! Di bulan Mei ternyata ada lumayan banyak long weekend yang bisa dimanfaatkan ya. Perjalanan singkat selama empat hari tampaknya cukup untuk menikmati beberapa spot nirwana di Pulau Dewata itu. Join me? :)
Credit: @dediisuwardi

Well, pertama-tama, tentu saja sebelum berangkat kesana persoalan transportasi dan akomodasi harus segera diurus. Untuk tiket pesawat hemat (blod and italic and underline kata 'hemat' hehe), saya langsung serahkan ke aplikasi favorit penyedia penerbangan low fare yang satu itu.

Sedangkan untuk penginapan, ada beberapa aplikasi jagoan sih, tapi kali ini saya mau coba Reddoorz. Karena kata teman, aplikasi yang satu ini menyediakan cukup banyak penginapan-uhum-murah. Kalau tidak mau kehabisan, cepat-cepat booking, katanya.

Tak lupa juga, masalah kendaraan selama berada di sana juga harus dipersiapkan. So... Transportasi check. Akomodasi check. Hmm... apalagi yang kurang?

Tentu saja, the best part of all, adalah menentukan destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Whoa, bagian ini nih yang selalu membuat saya gugup hahaha. Destinasi-destinasi surgawi mana saja sih yang kira-kira recommended untuk dijelajahi?

Nah, untuk masalah yang satu itu saya sudah cari-cari informasi di beberapa website dan mendengar beberapa rekomendasi dari teman. Daaaaan inilah, nirwana-nirwana tersembunyi yang wajib ditelusuri di Pulau Bali:

1. Ngarai Keramat di Sukawati

Surga pertama yang wajib saya kunjungi di Pulau Dewata ini adalah sebuah ngarai tersembunyi yang terletak di dekat Pura Beji Guwang di daerah Sukawati.
Credit: @tripcanvas.travel

Dari penampakannya yang bisa kita lihat di feed Instagram @tripcanvas.travel seperti di atas, ngarai ini mestilah tempat yang ajaib! Lihat saja perpaduan antara warna air, cahaya, dan dinding bebatuan membuat ngarai ini jadi mirip-mirip seperti nirwana.

2. Pantai Atuh, Nusa Penida

Pantai Atuh adalah salah satu pantai tersembunyi di Pulau Bali yang ingin sekali saya kunjungi dan tak perlu diragukan lagi soal kecantikannya. Surgawi, kapten! Selain pasirnya yang seputih kristal, pesona Pantai Atuh juga terletak pada gugusan batu karang di sekitarnya yang akan terlihat jelas ketika permukaan air laut sedang surut. Luar biasa cantiknya!

Via: tripcanvas.co | Credit: ManButur Photography

Pantai Atuh diapit oleh Tanjung Juntil dan pulau karang Labuan Ampak. Untuk bisa sampai di pantai ini, kita memang perlu melakukan perjalanan ekstra. Pertama, kita bisa naik kapal dari Pantai Sanur menuju Pulau Nusa Penida. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat yang lumayan jauh, bisa dengan menggunakan sepeda motor atau mobil.

3. Sensasi Spa Alami Di Kawasan Air Terjun Peguyangan - Nusa Penida

Merasakan sensasi 'spa alami' sambil memandangi laut biru yang membentang sempurna? Wah, mau banget!
Credit: @m_magetsari

Pengalaman spektakular di atas nyatanya akan kita rasakan saat berada di kawasan Air Terjun Peguyangan, Nusa Penida. Air terjun Peguyangan mengalir menyusuri lereng bertingkat sebelum akhirnya bermuara ke laut. Pada satu lereng, kita bisa berendam di kolam alami dan merasakan sensasi spa sambil melihat keindahan laut di depan mata. Aduhai!

Pastinya, masih banyak sekali spot surgawi di Pulau Dewata yang wajib untuk dikunjungi selain tiga destinasi di atas. Tapi, untuk short getaway selama 2 - 3 hari, tiga spot di atas mestilah sangat memuaskan dan bisa banget untuk refreshing.

Nah, kembali lagi ke soal akomodasi dan transportasi yang nggak kalah penting. Jangan sampai, rencana-rencana cantik di atas justru buyar hanya karena persiapan yang tidak matang. Ngga mau dong?

Biasanya, saya memesan tiket pesawat dulu baru mengurus penginapan. Tapi karena kata teman harus buru-buru pesan kamar di Reddoorz supaya tidak kehabisan, sayapun segera download aplikasinya saja. Toh, katanya bisa pesan sekarang bayar nanti ketika sudah sampai hotel. Boleh juga nih.

Aplikasi RedDoorz
Setelah mengecek satu-satu penginapan di Reddoorz, benar juga ya ternyata. Seperti penginapan di Dewi Sri (Bali) ini misalnya, tarifnya cuma Rp. 375 ribu untuk 3 malam. Wah! Bisa untuk 2 orang dewasa plus 1 anak-anak lagi. Cocok lah buat backpacker atau keluarga kecil yang mau liburan hemat.

Promo RedDoorz

Belum lagi, pas kemarin saya cari-cari kamar di aplikasi Reddoorz, cukup banyak promo sale yang sedang berlangsung. Sudah hemat, makin hemat lagi. Lumayan budget akomodasi bisa diminimalkan buat keperluan lain ketika liburan.


Kalau sudah begitu, nggak pakai lama lagi deh. Saya mau cari penginapan di Reddoorz saja karena paling pas. Pas sama dompet maksudnya hehehe... dan yang pasti garansi kualitasnya memang terjamin.

Salam,

jejakjuli.com

___*

NB: Saya ingin menginap di RedDoorz near Padjajaran University 2 (Bandung) selama 2 malam pada 11 Mei 2017.

Referensi: https://indonesia.tripcanvas.co/bali/natural-attractions/

Comments

  1. Bali emang keren banget, impian semua orang di Dunia

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Transportasi Saat Di Bangkok, Pilih Taksi Biasa atau Taksi Online?

Tuhan Maha Romantis, Menciptakan Jakarta Begitu Puitis

Paket Wisata Seru Ke Jepang Bersama Cheria Tour Travel, Biro Perjalanan Pilihan Hati