Paket Wisata Seru Ke Jepang Bersama Cheria Tour Travel, Biro Perjalanan Pilihan Hati

Anata kara kurushimi o ubaeta sono toki...
Kala itu mampu kulepaskan kepedihan dari hatimu...

--- SUATU PAGI DI AKHIR PEKAN ---

Hujan tampaknya tidak mengijinkan saya untuk pergi kemana-mana. Akhirnya, pagi itu pun saya memilih duduk bersantai saja di teras rumah sambil mengamati bulir-bulir air yang jatuh dan menimbulkan bunyi ritmis yang indah. Ahhh... lagu Kokoro No Tomo yang saya putar dari smartphone pun langsung membuat saya berimajinasi tentang negeri sakura. Imajinasi apa hayooo?

Pohon sakura dan Gunung Fuji. [www.pernikdunia.com]

Secangkir matcha hangat. 
Sepiring manju.
Dan petik-petik bunga sakura
jatuh berguguran
di depan mata.

Tunggu. Saya nggak lagi berada di Jepang kok. Puisi di atas cuma imajinasi iseng yang nggak sengaja lewat di kepala saya. Bukan matcha hangat khas Jepang yang lagi saya minum, tapi cuma teh cap tubruk yang saya beli di warung Mba Marni. Bukan juga manju, tapi cuma singkong goreng yang masih mengepul panas di atas piring. Dan bukan juga gugur bunga sakura, tapi cuma putik-putik bunga pohon jambu di depan rumah yang ikut berjatuhan terbawa oleh butiran air hujan. Howalah... mimpi... mimpi... 

Kue Manju khas Jepang bukan singkong goreng ya... (http://himadol-vol5.blogspot.co.id/)
"Abaaaang kemariii... genteng kamar bocor niiiih..."

Itu kayaknya suara adik saya dari dalam rumah. Yaaaah, baru saja asyik ngebayangin sejuknya duduk di bawah rimbun pohon sakura, sambil melihat keindahan Gunung Fuji, sekarang saya harus kembali lagi ke dunia nyata. Ngurusin genteng bocor dong. Nasib... nasib...

Eh tapi rasanya kok memang sudah jadi kodratnya manusia yah senang betul bermimpi. Apa cuma saya saja? Hmm, tapi buat saya sih nggak ada salahnya yah bermimpi selama nggak lupa juga menyelipkan usaha buat mewujudkannya. Ya kan ya kan? Bermimpilah yang besar, dan mulailah dari upaya sekecil apapun itu. Begitulah kata orang yang saya kenal.

Nah, dari sekian daftar panjang mimpi yang telah saya buat, Jepang adalah salah satu destinasi impian saya. Kenapa? Nanti ya saya jelaskan. Yang pasti, saya sudah mulai mencicil nih usaha-usaha untuk bisa mewujudkan mimpi saya ini. Apa saja tuh? Nih contoh, setelah mencari-cari cukup lama akhirnya saya menemukan satu agen travel yang rasanya paling cocok deh dengan pilihan hati saya ini. Cieee...

Mau tahu nggak? Nih, di Mbah Google saya menemukan dia nih. Dia siapa? CHERIA TOUR TRAVEL - Paket Tour Wisata Halal Jepang.

"Apaan tuh, Bang? Jodoh? Eh agen travel ya?" tanya adik saya. "Bukannya semua agen travel sama aja ya?"

Sssst... Nih, dek... Abang bilangin ya... Jangan salah. Cari agen travel itu sama kayak cari teman hidup loh.

Krik... Krik...

"Apaan sih Bang?"

Maksud abang gini loh... Pas liburan, nggak mau kan kalau tahu-tahu agen travel yang dipilih mengecewakan. Nanti acara jalan-jalannya jadi nggak seru dan malah ngebosenin. Bukannya seru-seruan liburan, malah bikin sakit hati. Males banget nggak?

Kamu tahu lagu Kokoro No Tomo nggak, Dek? Kan liriknya bilang gini:

Kala itu mampu kulepaskan kepedihan dari hatimu...

Nah... Biro perjalanan juga harus gitu tahu. Mampu melepaskan kepedihan dari hati kitaBukan malah bikin kesel karena pelayanannya nggak oke. Gitu...

"Lebay ih si Abang ini. Kelamaan jomblo ya? Terus kenapa pilih Cheria?"

Dek, daripada nanya melulu mending kamu lihat-lihat web-nya aja deh di tautan ini: Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap Di IndonesiaDi sana banyak banget paket perjalanan dari Cheria Tour Travel yang bikin pengen loh...

Nih beberapa contohnya:

Beberapa Paket Tour Cheria Travel. www.cheria-travel.com
Nah, tahu nggak kenapa akhirnya abang pilih jodoh Cheria Tour Travel? Nih, ya abang kasih tahu. Menurut abang, harga paket perjalanan di Cheria tuh masuk akal dibandingkan dengan biro perjalanan lainnya. Harga paket yang ditawarkan juga sesuai banget dengan fasilitas dan pengalaman perjalanan yang didapat. Kokoro No Tomo lah intinya. Memuaskan gitu maksudnya. Hehe~

Selain itu, yang juga nggak kalah penting nih buat abang yaitu adanya cap halal untuk paket tour di Cheria Tour Travel. Artinya apa? Artinya abang nggak perlu khawatir lagi karena semua aspek sudah dijamin halal dan baik. Jadi pas di Jepang nanti nggak perlu lagi takut makan ini makan itu... Kan sudah dijagain si Cheria..

"Terus apalagi, Bang?"

Ah, daripada terus-terus melulu. Mending abang jelasin satu-satu kenapa abang bisa jatuh cinta sama Jepang dan kenapa akhirnya pilih Cheria Tour Travel. Nih, simak baik-baik ya...

6 Alasan Jatuh Cinta Pada Jepang

Alasan Jatuh Cinta

Jepang adalah negara yang sangat unik. Tradisi dan teknologi berpadu tanpa saling menghancurkan satu dan lainnya. Dari sekian banyak alasan jatuh cinta, abang pilih 6 alasan ini. Semoga kamu bakal jatuh cinta juga ya.

1.  Pakaian Tradisional Yang Unik

Siapa yang nggak tahu kimono? Kalau diartikan secara harfiah, Kimono bermakna baju atau sesuatu yang dipakai. Bentuk Kimono macam-macam. Tapi pada umumnya kimono berbentuk baju terusan mirip mantel berlengan panjang. Eits, nggak cuma buat cewek. Cowok juga bisa pakai kimono dong. Cowok bisa menggunakan kimono pada acara-acara formal seperti pesta pernikahan, upacara minum teh, dan lain-lain. Jenis-jenis kimono pun sangat banyak. Ada yang disebut yukata, houmongi, kuromontsuki, dan lain-lain. Seru kali yah nikahan pakai kimono. Hahaha.

[Image source]

2. Jajanan Enak Khas Jepang

Nah, sekarang siap-siap ngiler yak. Hehe.

Kare Pan. [Image source]
Konon, orang-orang Jepang doyan makan ikan makanya pada pinter-pinter. Benar nggak sih? Tapi memang banyak ya makanan khas Jepang berbahan ikan. Yang paling populer pastilah sushi, sashimi, and the genk. Eits... tapi jajanan pinggir jalan di Jepang juga nggak kalah lezat loh. Contohnya nih ada ramen (mi kuah khas Jepang), taiyaki (kue panggang berbentuk ikan), takoyaki, yaki imo (ubi jalar yang dipanggang menggunakan api kayu), kyuri (mentimun yang ditusuk dan diberi pasta miso), dan masih banyak lagi. Pokoknya kalau dilanjutkan, dijamin bikin lapar. Haha...

3. Keindahan Alam Jepang

Setuju nggak nih kalau Gunung Fuji itu luar biasa indah? Setuju dong... Eh ternyata selain menikmati indahnya gunung tertinggi di Jepang itu, masih banyak loh keindahan alam Jepang yang nggak boleh kita lewatkan begitu saja ketika berlibur di sana. Salah satu yang cukup populer adalah Hitachi Seaside Park. Apaan tuh?

Nih!

Hitachi Seaside Park [Image source]
4. Budaya Jepang Yang Memikat
Upacara Minum Teh. [Image source]

Dalam tradisi Jepang, ada ritual atau upacara khusus dalam penyajian teh untuk tamu. Upacara minum teh ini dikenal dengan sebutan Chanoyu atau secara harfiah berarti air panas untuk teh. Nah, tata cara dalam melakukan upacara minum teh ini ternyata luar biasa unik loh. Seseorang yang menyiapkan teh dalam upacara minum teh ini bukan sembarang orang. Dia setidaknya harus menguasai pengetahuan tentang tipe-tipe teh, kaligrafi Jepang, dan beberapa pengetahuan tradisional lainnya. Nggak kayak di Indonesia ya, asal celup... serupuuuut. Hahaha.

5. Bangunan Bersejarah Di Jepang

Narai Post Town [Image source]
Sudah kenyang... sudah melihat-lihat keindahan Jepang juga... sekarang mari jalan-jalan ke Jepang masa lalu. Asiiiik.

Bangunan-bangunan kuno khas Jepang itu antik. Indah dan klasik. Banyak situs-situs bangunan klasik di Jepang yang bisa kita kunjungi untuk menikmati indahnya peradaban Jepang di masa lalu. Berjalan kakilah di sekitaran Nakasendo, Kumano Kodo atau Ainu Village untuk menikmati Jepang tempo dulu yang klasik dan menenangkan.

6. Festival - Festival Unik Jepang


Festival Shan-Shan. [Image source]
Festival Shan-shan adalah satu dari sekian banyak festival unik yang ada di Jepang. Kata Shan-shan sendiri berasal dari bunyi bel dan suara air ketika mendidih. Orang-orang sih lebih sering menyebutnya Festival Payung. Yups! Festival ini diadakan sekali setiap tahun. Dan ketika festival ini berlangsung, sepanjang jalan akan dipenuhi oleh ribuan orang yang melakukan tarian payung. Wah!

Lalu, gimana caranya supaya bisa menikmati semua keunikan dan keseruan Jepang bersama Cheria Travel - Paket Tour Wisata Halal Jepang?

Gampang! Cheria sudah menyediakan beberapa paket wisata seru di tahun 2017 ini dan kita cukup pilih salah satu yang paling sesuai dengan keinginan kita. Saya sendiri sudah lihat-lihat dan memutuskan memilih satu paket yang paling sesuai dengan keinginan saya. Yaitu, Paket Tour Wisata Japan Wonderful Yokohama. Wah! Ada apa saja sih di paket ini?

Ssst... sebelum saya jelaskan panjang-lebar, mending kita saksikan dulu cuplikan video Asyiknya Tour Wisata Ke Jepang Bersama Cheria Travel. Eh, buat kamu yang sudah mupeng banget mau jalan-jalan ke Jepang hati-hati ya saat menontonnya. Hati-hati ngiler. Haha.



Itinerary Paket Tour Japan Wonderful Yokohama ~ Cheria Selalu


Dari beberapa pilihan paket wisata Jepang yang disediakan Cheria Travel, saya memutuskan untuk memilih Paket Wonderful Yokohama. Biar ada sedikit gambaran, inilah rangkaian keseruan yang akan kita nikmati ketika berlibur di sana. Yuk disimak itinerary-nya.

Hari 1: JAKARTA ✈ NARITA

Hari 2: NARITA - Tokyo City Tour
Mengeksplorasi Tokyo Bersama Cheria Travel
Tiba di Tokyo, kita akan berkeliling mengunjungi tempat-tempat keren seperti gambar yang ada di atas. Kita akan merasakan sendiri sensasi menjadi warga urban Tokyo, melihat ritual ibadah di Asakusa Senso-ji Temple, dan berbelanja di pusat perbelanjaan Ginza.

Hari 3: Tokyo Disney Land
Seru-seruan Di Disney Land
DISNEY LAND YUHUUUUW!!!

Siapa yang nggak mau main ke Disneyland? Sehari penuh main di Disney Land pasti seru banget! Bareng Cheria, kita bisa menikmati semua wahana yang ada di Tokyo Disney Land. Asyik kan?

Hari 4: Tokyo Disney Sea
[http://www.cheria-travel.com/]
Belum puas main di Disney Land? Jangan khawatir. Selanjutnya kita akan bersenang-senang di Tokyo Disney Sea! Disney Sea adalah themepark Disney yang bertemakan laut. Sama dengan Disney Land, di Disney Sea juga banyak sekali terdapat wahana dan atraksi yang menarik untuk dinikmati.

Hari 5: Tokyo - Yokohama - Kawaguchiko
[http://www.cheria-travel.com/]
Hari berikutnya, kita akan bertolak ke Yokohama. Di sana ada China Town dan Yamasita Park yang terkenal itu. Kemudian kita akan ke Danau Kawaguchiko yang berada di kaki Gunung Fuji. Wah!

Hari 6: Kawaguchi - Mt. Fuji - Gotemba - Toyohashi
[http://www.cheria-travel.com/]
Yeay! Akhirnya yang paling ditunggu-tunggu, naik ke Gunung Fuji! Walaupun hanya naik hingga ke Level 5, tapi setidaknya sudah cukup untuk merasakan sensasi berada di Gunung Fuji. Setelah itu, kita akan berbelanja di Gotemba Premium Outlet yang berada di kaki Gunung Fuji.

Hari 7: Kawaguchi - Mt. Fuji - Gotemba - Toyohashi
[http://www.cheria-travel.com/]
Sudah puas menikmati sensasi menjadi kaum urban Tokyo... nah yuk saatnya menelusuri kebudayaan Jepang di kota budaya Kyoto. Kita akan mengunjungi Kiyomizu Temple dan Heian Shrine. Sebagai informasi saja, Heian Shrine didirikan sebagai bentuk penghormatan kepada dua kaisar Jepang: Kaisar Kammu yang merupakan kaisar ke-50 Jepang, dan Kaisar Komei yang merupakan kaisar terakhir pada periode Heian.

Hari 8: Universal Studio Japan - Kansai
[http://www.cheria-travel.com/]
Sudah selesai? Belum... Selanjutnya kita masih akan seru-seruan lagi di Universal Studio Jepang. Kita bisa menikmati semua wahana yang ada di Universal Studio sampai puas. Yuhu!!!

Hari 1: OSAKA ✈ JAKARTA
Pulang dengan hati senang...


Lalu, Kenapa Cheria?


1. Servis memuaskan!

Dalam hal kualitas Cheria Travel sudah tentu tidak perlu diragukan lagi. Track record-nya sebagai biro perjalanan yang telah membawa banyak orang berlibur ke destinasi impiannya membuktikan pelayanan Cheria memuaskan. Jadi, dari mulai berangkat sampai pulang kembali ke rumah perjalanan dijamin memuaskan. Excelent service!

2. Pilihan Wisata Beragam

Saya baru tahu ternyata ada biro perjalanan wisata halal yang punya pilihan paket perjalanan yang sangat banyak dan lengkap. Ya Cheria Tour Travel ini. Awalnya saya kira Cheria hanya menyediakan biro jasa perjalanan Umroh saja. Ternyata paket wisata lainnya juga banyak ya. Selain paket perjalanan domestik, ada banyak paket wisata ke luar negeri seperti ke Jepang, Korea, Turki, bahkan Alaska.

3. Free & Easy!

Wah! Di Cheria ada layanan yang dinamakan Free & Easy. Maksudnya, customer bisa dengan bebas dan mudah menentukan sendiri tanggal keberangkatan yang diinginkan. Jadi, pelanggan cukup menentukan tanggalnya, kemudian nanti tim dari Cheria akan mengurus sisanya. Asik!

4. Jaminan Legalitas Yang Jelas

Ya, di zaman hoax dan tipu-tipu seperti sekarang ini, memang rawan sekali terjadi penipuan yang mengatasnamakan agen travel online. Untunglah PT. Cheria Tour And Travel ini memiliki legalitas yang jelas. Cheria Travel merupakan member IATA dengan nomor 15314132 dan memiliki legalitas TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta.

Nah, Gimana? Sudah jatuh cinta sama Cheria? Yuk, nggak perlu ragu lagi deh untuk memilih Cheria: Wisata Tour Travel Halal Terlengkap Di Indonesia. Nikmati keseruan sekaligus keindahan Negeri Sakura bersama Cheria, Biro Perjalanan Pilihan Hati.

Lomba Menulis Artikel Cheria Wisata

Comments

  1. Iya, orang Jepang lebih milih Ikan ketimbang Ayam. Malah ikannya seger2 lagi, apalagi kalo dibikin sashimi gitu...yaa allah...saya pengen ke Jepang jugaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi laper ya... Hahaha. Yuk ah ke Jepang bareng2 Cheria. :)

      Delete
  2. Mungkin kantor bisa nyoba pakai Cheria juga untuk arrange perjalanan bisnis next time, mengingat dalam setahun banyak banget perjalanan bisnis di kantor, baik untuk flight domestik ataupun internasional. Saya bisa nyoba buat ngehubungin untuk kepentingan corporate kali ya...

    Btw, itu kue manju lucu ya... hahahahahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dicoba tuh. Siapa tau bos suka kan. Hehe.

      Delete
  3. Ahhh mauuu ke jepang.
    *brb searching Cheria Tour and Travel*

    ReplyDelete
  4. kedua anaku suka semua tentang jepang mulai dari kebudyaan, makanan sampi drama dan film aniamsinya , bahkan yang sulung bakal ke jepang bacpakeran dengan teman se komunitas jepangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya saya sama anak ibu cocok deh. Saya juga suka semuanya Bu. Termasuk anime dan doramanya. Soalnya bagus sih bu. Hehe.

      Terima kasih sudah mampir ya Bu.

      Delete
  5. (((Cari agen travel itu sama kayak cari teman hidup loh)))

    Bang, kelamaan jomblo, ya? 😂😂😂😂😂


    Btw, aku dari SD pengen ke Jepang. Ketemu Doraemon, Conan, Chibi, Sailor Moon, Ninja Hatori, Sinchan ... iya, otak anak SD saya pikir dulu kalau ke Jepang bisa ketemu mereka. 😂

    Pas gede makin pengen ke sana. Kusuka makanan Jepang juga dong. Ajakin ke sana dong, Bang ~

    ReplyDelete
  6. (((Cari agen travel itu sama kayak cari teman hidup loh)))

    Bang, kelamaan jomblo, ya? 😂😂😂😂😂


    Btw, aku dari SD pengen ke Jepang. Ketemu Doraemon, Conan, Chibi, Sailor Moon, Ninja Hatori, Sinchan ... iya, otak anak SD saya pikir dulu kalau ke Jepang bisa ketemu mereka. 😂

    Pas gede makin pengen ke sana. Kusuka makanan Jepang juga dong. Ajakin ke sana dong, Bang ~

    ReplyDelete
  7. Duuuh jadi tambah pengen ke Jepang... Bilangin ke temen-temen Language Center di kampus ah... Next trip ke Jepang.
    Brb cari info cheria tour and travel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo atuh Mah kapan2 ngetrip bareng ke Jepang. Sponsorin juga boleh Mah. Hehehe

      Delete
  8. Ada paket ketemu Yui Aragaki gak bang ? :v

    ReplyDelete
  9. Duh, langsung deh ngebayangin makanan-makanan jepang favoritku~ Itinenary-nya juga lengkap banget Kak Juli~ Ini mah Kak Juli udah siap banget berangkat kesana~ Btw, semoga menang lombanya ya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Itu itinerary sudah disediain sama Cheria. Bagus2 sih paketnya. Bikin mupeng. 😁

      Delete
  10. Waow kerenn Jepang, yang bikin kagum itu saat menyajikan teh nya lo, gak sembarangan orang, gak kayak di Indonesia yang siapa apa bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah ya Mas keunikan budaya Jepang. Keren-keren! Saya suka banget kimono. Hahaha!

      Delete
  11. Mau banget ke Jepang. Mau ke Disneyland ketemu Mickey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru ya! Di Jepang banyak themepark. Udah gede tapi ke tempat model gini tetep suka! Hahaha.

      Delete
  12. Sama, Bang. Saya juga mimpinya pengen ke Jepang. :-)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Transportasi Saat Di Bangkok, Pilih Taksi Biasa atau Taksi Online?

Tuhan Maha Romantis, Menciptakan Jakarta Begitu Puitis